Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cristiano Cristiano Ronaldo Bisa Bahasa Aceh


Video berisi wawancara bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang di-dubbing dalam bahasa Aceh, membuat heboh di Banda Aceh, terutama para pencinta sepakbola.

Video ini beredar cepat melalui pesan BlackBerry (BBM). Sejak Senin (5/3/2012) sore hingga malam, video ini menjadi perbincangan hangat sejumlah anak-anak muda di warung kopi. Mereka terlihat tertawa ngakak saat menonton dan mendengar isi wawancara.

"Sangat mirip, benar-benar kreatif," ujar Mulyadi Nurdin, warga Banda Aceh, seusai menonton video ini melalui BlackBerry.

Ternyata, video ini sudah diunggah di Youtube.com sejak 28 Januari 2012 lalu, oleh TheSafriful.
Tak lupa dia mencantumkan komentarnya: "Video yang diunggah dari ponsel saya ini adalah sebuah video rekaman wawancara CR7 dengan reporter Real Madrid TV. Ketika diwawancara, kami mengubah bahasa yang digunakan CR7 sehari-hari ke dalam bahasa Aceh. Tontonlah video lucu & unik ini!!"

Hingga Selasa (6/3/2012) pagi, setidaknya video ini sudah dinonton lebih dari 8.000 orang. Silakan lihat videonya di Youtube.

Seperti kencar diberitakan, memang benar pemain Sepak Bola satu ini bisa salah satu bahasa di Indonesia yaitu Bahasa Aceh. Tak ada satupun yang mengetahui dari mana CR7 mendapatkan pemahaman bahasa ini. tiba-tiba saja saat diwawancara dia menggunakan bahasa Aceh.
tak bisa di pungkiri memang Kebudayaan Indonesia memang banyak di kenal bangsa lain di dunia, perlu adanya lagi pengesahaan bahasa-bahasa di Indonesia agar takutnya nanti tidak di akui ole bangsa lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar